KISI – KISI
UJIAN NASIONAL SMK
TAHUN PELAARAN 2012/2013
No
|
Kompetensi
|
Indikator
|
1
|
Listening (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal, transaksional, monolog
sederhana dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari,
pekerjaan dan keprofesian.
|
1. Pictures
|
Menentukan pernyataan
lisan yang tepat tentang kegiatan yang sedang berlangsung di dalam ruangan
(indoor)/di luar ruangan (outdoor) sesuai dengan gambar.
|
||
Menentukan pernyataan
lisan yang tepat tentang lokasi suatu benda/posisi seseorang sesuai dengan
gambar.
|
||
Menentukan pernyataan
lisan yang tepat tentang penampilan (ciri-ciri fisik) seseorang/deskripsi
benda sesuai dengan gambar.
|
||
2.Questions/Statements-Responses
|
||
Menentukan respons yang
tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang berisi pemberian saran/
pendapat.
|
||
Menentukan respons yang
tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang mengungkapkan sebuah
undangan/penawaran
|
||
Menentukan respons yang
tepat terhadap pernyataan/ pertanyaan lisan yang berisi pemberian arah atau
lokasi suatu tempat/keberadaan seseorang/kondisi suatu benda/tempat
|
||
3. Short Conversation
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan singkat
tentang kegiatan sehari-hari/kegiatan yang sedang
berlangsung
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi tersirat dari
percakapan lisan singkat tentang pemesanan sesuatu/pemberitahuan tentang
keadaan suatu barang.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan singkat
tentang suatu perijinan/perjanjian
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang kegiatan masa
lampau/pendapat terhadap sesuatu hal (benda/tempat/masalah)
|
||
4. Short Talk (Monolog)
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi rinci/informasi
tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang proses pengerjaan/
pengoperasian suatu alat/tips melakukan sesuatu.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi rinci/informasi
tersirat dengan tepat dari
monolog lisan singkat
berbentuk pengumuman
singkat/iklan
singkat/brosur suatu produk.
|
||
2.Reading (Membaca)
Memahami dan merespon
makna dalam wacana tulis interpersonal dan transaksional, esai/monolog pendek
dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan
dan keprofesian.
|
5. Error Recognition
|
|
Menentukan kata/frasa yang
salah yang terdapat
dalam kalimat yang
menyatakan perbandingan benda/ peraturan atau penolakan
|
||
Menentukan kata/frasa yang
salah yang terdapat
dalam kalimat yang
menyatakan deskripsi benda/
tempat wh-questions
|
||
Menentukan kata/frasa yang
salah yang terdapat
dalam kalimat yang
menyatakan deskripsi fisik
seseorang (physical
appearance)/benda atau profesi seseorang.
|
||
Menentukan kata/frasa yang
salah yang terdapat
dalam kalimat yang
menyatakan pengandaian/pilihan tindakan.
|
||
Menentukan kata/frasa yang
salah yang terdapat
dalam kalimat yang
menyatakan perasaan seseorang terhadap sesuatu/pendapat seseorang
|
||
6. Reading Comprehension
|
||
Menentukan pikiran utama
paragraf/gambaran umum atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau makna kata/frasa dalam
surat/memo/pesan/e-mail
bersifat bisnis.
|
||
Menentukan pikiran utama
paragraf/gambaran umum atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau makna kata/frasa dari deskripsi perusahaan/profil perusahaan.
|
||
Menentukan pikiran utama
paragraf/gambaran umum atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi
tersirat atau makna kata/frasa pada deskripsi pekerjaan seseorang di waktu
lampau/job
descriptions
|
||
Menentukan pikiran utama
paragraf/gambaran umum atau informasi rinci/informasi tersirat, atau makna
kata/frasa dalam sebuah teks procedure dalam bentuk a.l. manual/ resep/ petunjuk/instruksi
atau iklan.
|
||
3. Writing (Menulis)
Mengungkapkan dan merespon
makna dalam teks tulis
fungsional
pendek dan esai sederhana
bentuk
recount/news
item/procedure secara
akurat dan berterima dalam
konteks
kehidupan sehari-hari,
pekerjaan dan
keprofesian.
|
7. Incomplete Dialog
|
|
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi uraian tentang suatu kemungkinan/ pemberian
pendapat.
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi penawaran sesuatu/perintah
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi permohonan/pemberian saran.
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi uraian tentang kegiatan rutin/gerund
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi suatu pilihan atau pemesanan barang/jasa.
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi perintah/permohonan/saran.
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi pengandaian/penggunaan used to (kebiasaan
waktu lampau)
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi rencana/janji yang akan datang/question tag
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang berisi kegiatan waktu lampau/passive voice.
|
||
Menentukan ungkapan untuk
melengkapi dialog yang terkait dengan kegiatan yang sedang
berlangsung/present
perfect tense
|
||
8. Cloze Test
|
||
Menentukan kosa kata (kata
kerja/kata depan/kata
sifat) yang tepat untuk
melengkapi teks rumpang
tidak lengkap pada
lamaran kerja/memo
|
||
Menentukan kosa kata (kata
kerja/kata depan/kata
sifat) yang tepat untuk
melengkapi teks rumpang
tidak lengkap pada sebuah
pengumuman/pemberitahuan
|
||
Menentukan kosa kata (kata
kerja/kata depan/kata
sifat) yang tepat untuk
melengkapi teks rumpang
tidak lengkap pada
iklan/brosur singkat
|
Tersedia juga dengan Kisi-Kisi
Ujian Nasional untuk SMP/MTs. SMA/MA dan SMK Tahun Pelajaran 2012/2013
lengkap (PDF File), silahkan download KLIK DISINI
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua.
Sumber : http://www.unsmk.com
+ komentar + 1 komentar
Casino Hotel in Norwich - Mapyro
Explore reviews, 충청남도 출장샵 hours, 경산 출장샵 directions, phone numbers and more for Casino Hotel in 진주 출장안마 Norwich, located in 정읍 출장샵 Norwich, 원주 출장안마 CT. Rating: 4.7 · 1,994 votes
Post a Comment